Ultras Rasis, Lazio Disanksi

Agen Poker Terpercaya : Bandardunia.com | Akibat aksi rasis para suporternya saat dikalahkan Juventus 0-4 di ajang Supercoppa Italiana 2013, Lazio pun dipaksa menutup Curva Nord Olimpico untuk satu laga.

Dengan begitu, Lazio dipastikan menjamu Udinese di giornata perdana Serie A 2013/14 pekan depan tanpa suporter di salah satu tribun utamanya, yakni tribun utara yang biasanya ditempati para suporter 'Ultras' mereka.

Sanksi ini dijatuhkan oleh Federasi Sepakbola Italia setelah kelompok tersebut berulang kali meneriakkan hinaan berbau rasis terhadap sejumlah pemain Juventus kala kedua tim bertemu di Olimpico pada Senin (19/8) dini hari kemarin. Pemain-pemain Juventus yang menjadi 'korban' dalam laga tersebut adalah Paul Pogba, Kwadwo Asamoah, dan Angelo Ogbonna.

Pogba, yang mencetak gol pembuka untuk mengawali keberhasilan Juventus mempertahankan gelar Supercoppa, mengecam tindakan para suporter itu. Namun, dia mengaku tak bisa berbuat apa-apa.

"Kami mendengar yang mereka teriakkan, tapi apa yang bisa saya lakukan? Saya sendirian melawan 30.000 suporter," kata gelandang Prancis itu kepada AFP.

"Mereka melakukan hal seperti itu, padahal di tim mereka juga ada pemain-pemain berkulit hitam. Itu sungguh menunjukkan bahwa mereka tak punya respek terhadap pemain-pemain mereka sendiri," imbuhnya.

Menurut Pogba, sangat tidak menyenangkan turun bertanding dalam atmosfer seperti itu. "Namun, saya pemain profesional. Saya fokus pada tanggung jawab saya," tegasnya.

Agen Bola Online Terpercaya, Prediksi Bola, selalu kunjungi kami dan percayakan

0 comments:

Post a Comment

Live chat by BoldChat