Agen Bola Terpercaya | Sampai Januari, Timnas U-19 Bakal Digenjot Latihan Fisik

Agen Bola Terpercaya | Kota Batu - Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri akan melakukan tes fisik kepada seluruh pemain yang saat ini menjalani pemusatan latihan. Hal itu dilakukan agar mengetahui kondisi fisik pemainnya usai menjalani libur.

Skuat Garuda Muda telah memulai pemusatan latihan jangka panjang tahap pertama mulai hari ini hingga 9 Januari 2014 di Kota Batu, Jawa Timur. Selama pemusatan latihan tahap pertama tersebut, timnas lebih dulu digeber kondisi fisik.

"Seperti program yang pernah saya sampaikan latihan tahap pertama ini adalah fokus untuk peningkatan fisik pemain. Tapi hari ini saya baru memberikan sebatas pemulihan saja," ujar Indra saat dihubungi wartawan, Sabtu (9/11/2013).

"Mulai besok baru kami akan lakukan tes fisik kepada seluruh pemain. Nantinya bakal saya timbang untuk melihat sejauh mana kondisi fisik mereka sekaligus menjadi bahan penilaian saya," sambungnya.

Tes fisik tersebut, lanjut Indra memang sesuai programnya yang telah direncanakan sebelumnya bahwa pemusatan tahap pertama timnas difokuskan ke kondisi fisik atau disebut fase general. "Kami kan baru masuk fase general. Semua fokus di fisik."

Indra mengatakan nantinya tes fisik bisa dilakukan dari berbagai cara, seperti tes agility, melalui fitnes dan mengukur VO2 Max masing-masing pemain. Sejak awal pelatih 50 tahun itu memang menargetkan menaikkan jumlah VO2 Max para pemainnya.

"Karena diwaktu dua bulan ini, saya merasa perlu memberikan porsi untuk mengembalikan kondisi fisik terutama VO2 Max. Saya ingin pemain yang VO2 Max-nya 50, bisa menjadi 55. Dari yang 55 menjadi 60 dan 60 menjadi 65," tandasnya.

Agen Bola Online Terpercaya Prediksi Bola, Selalu Kunjungi Kami dan percayakan

0 comments:

Post a Comment

Live chat by BoldChat